Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU

Rabu, 11 Maret 2020

# Kesehatan - Pemerintah Diminta Jangan Asik Cuma Fokus Ke Virus Corona Saja

Pemerintah Diminta Jangan Asik Cuma Fokus Ke Virus Corona Saja

Masterceme, Kesehatan - Anggota Komisi IX DPR Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati meminta pemerintah tidak cuma fokus penanganan Covid-19 alias virus corona. Sebab, penyakit demam berdarah dengue (DBD) juga masuk tingkat mengkhawatirkan.

"Kita jangan terlena dengan Covid-19 karena DBD ini juga sudah KLB kondisinya, sudah 80 lebih yang meninggal dengan kasus 14 ribu lebih, lebih banyak dari pada pasien Covid-19 dan juga korban dari Covid-19," ujar Kurniasih di Kompleks Parlemen, Senayan.

ILustrasi : Nyamuk DBD

Sehingga, Komisi IX yang menangani masalah kesehatan akan membentuk dua tim berbeda untuk melakukan supervisi terhadap KLB DBD dan Covid-19.

"Saya kira pemerintah benar-benar harus sangat serius memperhatikan kesehatan masyarakat di Indonesia dari segi macam jenis virus," kata Kurniasih.

MasterCeme Merupakan Agen Judi Poker Domino QQ CEME Capsa Susun Samgong Super10 Omaha Poker Online Indonesia Terbaik  dan Terpercaya

DBD akan lebih bahaya dibandingkan Corona

ILustrasi :  Nyamuk demam berdarah

Dia menilai, DBD akan lebih bahaya dibandingkan Corona. Sehingga pemerintah didesak untuk lebih serius menangani. Tak hanya fokus kepada Corona saja.


"Virus Dengue ini akan lebih tinggi bahayanya dibandingkan dengan virus Covid-19 tapi juga tidak boleh gampangin Covid-19 juga, jadi perlu dibikin satu kesatuan kerja menurut saya di pemerintah, dengan melibatkan sejumlah kementerian untuk handling Covid-19," kata Kurniasih.

"Tetapi kalau DBD, ini ya, mau nggak mau Kemenkes, engan jajarannya sampai ke tingkat kota kabupaten dan provinsi," jelasnya.

Sumber : Liputan6

 Daftar Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Follow Us @soratemplates